KESISWAAN SD ISLAM RAUDHAH BSD

Mewujudkan sekolah Islam yang unggul dan berkwalitas dalam membentuk insan yang terdidik, cerdas, kreatif dan mandiri dengan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sabtu, 17 Oktober 2009

SD ISLAM RAUDHAH MEWAKILI KECAMATAN SERPONG DALAM PERLOMBAAN SEKOLAH SEHAT SE-KOTA TANGERANG SELATAN



Dalam kegiatan mendidik dan melayani, serta membina kesehatan di lingkungan sekolah, agar terbiasa hidup bersih dan sehat, SD Islam Raudhah BSD membentik Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Alhamdulillah, SD Islam Raudhah pada periode 2009-2010 berhasil menjadi perwakilan Sekolah Dasar Kecamatan Serpong dalam kegiatan Lomba Sekolah Sehat Se-Kota Tangerang Selatan. Dan insya Allah, jika lomba ini berhasil maka SD Islam Raudhah akan melangkah ke babak berikutnya yaitu tingkat Provinsi dan Nasional.
Dan kemarin baru saja Camat Kecamatan Serpong menugaskan Sekcam bersama jajarannya mengunjungi Sekolah Dasar Islam untuk memberikan dukungan dan pembinaan, serta melihat secara langsung persiapan Sekolah Dasar Islam Raudhah yang ‘Jagokan” kecamatan Serpong untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat tahun 2009-2010.
Yang akan dinilai adalah Unit Kesehatan Sekolah (UKS), sarana belajar yang bersih, sarana bermain, dan tanaman obat keluarga (toga). Kegiatan yang telah dilakukan Sekolah Dasar Islam Raudhah (SD I R) selama ini antara lain yaitu Pelatihan Dokter Cilik(DokCil), Pelatihan team pelaksana UKS bekerja sama dengan Puskesmas Serpong, Penyuluhan kesehatan sejak dini dari Puskesmas, Penyuluhan sikat gigi yang benar kepada anak, Penyuluhan membawa bekal makanan sehat, Menanam bersama, Pemeriksaan jentik, Penanaman Tanaman Obat Keluarga (Toga), Pemberian vitamin A, Pemeriksaan kesehatan berkala, Pemeriksaan kuku, rambut, gigi dan telinga, Olah raga bersama, Pembinaan membuang sampah pada tempatnya, Pembinaan Kantin Sehat, Makan sehat bersama, Pembinaan Lingkungan sehat di sekolah dan lingkungan.

Menurut tim pelaksana UKS SD Islam Raudhah; berbagai perbaikan telah dilakukan pihak sekolah antara lain perbaikan westafel yang rusak, penantaan lingkungan sekoah, pelayanan kepada masyarakat, dan penyampaian pesan kebersihan dengan bekerja sama dengan puskesmas setempat. Selain itu juga mendapat perhatian dan pembinaan dari Team Pembina UKS Kecamatan Serpong, Dinas, ibu-ibu PKK Kecamatan, KAU Kecamatan Serpong, Camat Serpong dan tentunya persiapan lomba ini didukung sepenuhnya oleh IBU-IBU KOMITE Sekolah yang dipimpin langsung oleh Ibu Ridha Tri Matofani, Semoga usaha dan kerja keras dari semua pihak membawa hasil yang baik…dan Anak-anak kita terbiasa untuk hidup bersih dan sehat sejak usia dini…..Hidup Raudhah..Hidup Tangsel…Hidup Provinsi Banten......
Koord.Bid Kesiswaan (Agus Shohib, S.Pd I)

Label:

1 Komentar:

  • Pada 30 November 2010 pukul 13.21 , Blogger El van mengatakan...

    kegiatannya bagus ya Pak, saya ada rencana pindah ke BSD niy, taun depan, saya lg cari SD buat anak saya, boleh tau perkiraan biaya masuknya.
    Tlg email ke elvan.rivani@gmail.com
    saya tunggu info nya
    terima kasih

    elvan

     

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda